Header Ads

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.x8VhhWwr.dpuf
Breaking News
recent

Beberapa Hasil Jepretan Foto Pertama di Dunia

(kamera pertama di Dunia)


Seiring perkembangan teknologi, dimana kamera diciptakan semakin canggih dan serba praktis, bahkan fasilitas kamera bisa ditemui disetiap ponsel. Dengan kemudahan itu, hampir setiap orang memiliki foto pribadinya, apalagi bagi seorang penggemar sosial media yang hampir setiap saat selalu mengunggah foto-fotonya.

Tapi tahukah bagaimana hasil jepretan foto pada waktu pertama kali ditemukan?
bagaimana rupa nya?


Berikut adalah beberapa hasil jepretan foto serba pertama di Dunia :




1. Foto Pertama di Dunia

(Foto Pertama di Dunia)


Foto ini merupakan hasil jepretan pertama kalinya, tentunya dengan menggunakan kamera pertama di Dunia. Foto ini diambil pada tahun 1826 oleh Joseph Nicephore Niepce di daerah Burgundy, Perancis. Foto ini mengabadikan suasana lingkungan dari atas rumah milik Niepce melalui sebuah jendela dan ia diambil dengan proses yang dinamakan heliografi.


2. Foto Berwarna Pertama di Dunia

(Foto berwarna pertama di Dunia)

Foto berwarna dibuat pada tahun 1861. Foto tersebut diciptkana oleh seorang fisikawan bernama James Clerk Maxwell. 



3. Foto Digital Pertama di Dunia
(Foto Digital pertama di Dunia)

Foto digital pertama kali diabadikan pada tahun 1957, dengan resolusi 176 x 176.



4. Foto Pertama yang Mengabadikan Manusia

(Foto dengan objek Manusia pertama)

Pada awal diciptakan, kamera belum bisa meng-capture gambar secepat seperti sekarang ini. Pada saat itu proses pengambilan foto sulit untuk benda yang bergerak, termasuk manusia. Bila saat itu kita ingin difoto, maka kita harus berdiam diri mematung dalam waktu 7 menit. wowww...!
Pada hasil foto diatas, hanya tertangkap seorang yang sedang diam ditempat karena sedang menyemir sepatu, padahal pada waktu itu banyak orang yang sedang melintas di jalan itu.


5. Foto Selfie Pertama

(Foto Selfie pertama di Dunia)

Foto ini merupakan bapaknya foto Selfie di Dunia :D , orang yang pertama melakukannya adalah seorang pria bernama Robert Corneliuslah.
Foto diambil pada tahun 1839 di Chestnut Street, Center City, Philadelphia.


6. Foto Hoax Pertama

(Foto Hoax pertama di Dunia)

Foto hoax ternyata sudah ada sejak zaman dulu, pertama kalinya muncul pada tahun 1840. Dibuat oleh Hyppolyte Bayard. Ia menciptakan foto tersebut dengan dirinya sendiri sebagai model, yang berpura-pura menjadi mayat dengan berusaha untuk membuat hitam tangan dan muka secara artifisial.
Foto ini juga diklaim sebagai foto manipulasi pertama di Dunia. 


7. Foto Udara Pertama

 (Foto Udara Pertama)

Foto yang diambil dari udara pertama kali dilakukan oleh James Wallace Black, di atas kota Boston pada tahun 1860. Ia mengambil gambar tersebut dari ketinggian 2000 kaki di atas permukaan tanah dan menamakan foto tersebut dengan judul “Boston, as the Eagle and the Wild Goose See It”.


8. Foto Luar Angkasa Pertama

(Foto Luar Angkasa Pertama)

Foto luar angkasa pertama berhasil ditangkap pada tanggal 24 Oktober 1946. Foto tersebut mengambil gambar bumi dari ketinggian 65 mil dan menggunakan roket V2 sebagai “boncengan”nya. Melalui roket tersebut, kamera 35mm diletakkan dan sukses mengambil detik demi detik roket meluncur ke angkasa bebas.


9. Foto Matahari Pertama

(Foto Matahari Pertama)

Foto yang menggunakan matahari sebagai objeknya memang tidak banyak ya. Ini dia foto pertama yang mengambil bintang terdekat dengan bumi tersebut dan diabadikan oleh fisikawan Perancis yaitu Louis Fizeau dan Leon Foucault pada 2 April 1845. Mereka menggunakan proses Daguerreotype pada prosesnya dan berhasil mengabadikan gambar dalam 1/60 detik.



10. Foto Peluncuran Cape Canaveral Pertama

(Foto Peluncuran Cape Canaveral Pertama)

Peluncuran roket di tahun 1950 bernama Bumper 2 miliki dasar dari misil V-2 milik Jerman. ini merupakan hasil jepretan pertama pada benda temuan teknologi manusia. 
Powered by Blogger.