Header Ads

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.x8VhhWwr.dpuf
Breaking News
recent

Unik! 9 Gunung Yang Sering Dijadikan Tempat Upacara Peringatan HUT RI



AnehUnik.id- Bagi kamu yang pernah nonton film 5 cm yang dibintangi Pedi Nuril yang berperan sebagai Abang Genta itu, pasti yang langsung terlintas dalam benak yaitu; persahabatan sejak kecil, semeru, mendaki dan upacara dipuncak gunung. Yah, ternyata bukan cuma di film saja orang-orang yang sengaja ingin melaksanakan upacara peringatan HUT-RI di tempat teratas atau puncak gunung.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan atas jasa-jasanya, tidak sedikit warga yang turut menyambut datangnya hari kemerdekaan dengan antusias. Bahkan saking berharganya momen itu, berbagai cara pun dilakukan oleh sekelompok orang dalam melaksanakan upacara peringatan HUT-RI tersebut. Seperti melaksanakan upacara ditempat tertinggi /puncak gunung, semua itu dilakukan semata hanya untuk merasakan kerasnya perjuangan untuk mengibarkan sang bendera merah putih.
 
Biasanya gunung yang dijadikan sebagai lokasi upacara tersebut adalah gunung tinggi dan gunung-gunung populer lainnya seperti; Rinjani, Semeru, dan lainnya. Ibarat "sambil menyelam minum air", para pendaki yang hendak melaksanakan upacara dipuncak gunung, mereka juga akan menikmati indahnya alam Indonesia dari tempat teratas.

Gunung apa saja yang sering dijadikan sebagai tempat upacara tersebut?

1. Gunung Semeru


Ya, gunung ini memang menjadi gunung paling populer dikalangan para pendaki semenjak boomingnya film layar lebar 5 cm. Dalam film itu juga diceritakan kisah sekawanan mahasiswa yang melakukan pendakian gunung semeru dengan ending melaksanakan upacara peringatan HUT-RI dipuncak gunung!

2. Gunung Rinjani


Gunung yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini memiliki ketinggian 3.726 mdpl. Gunung ini juga merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. Karena tingginya gunung ini, maka tak heran jika pendaki yang penasaran ingin mendaki dan menikmati panorama alamnya. Selain itu, ternyata gunung ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk merayakan hari kemerdekaan

3. Gunung Merapi


Gunung di utara Yogyakarta ini memang banyak menjadi tujuan pendaki saat mendekati pada tanggal 17 Agustus. Gunung tersebut memang selalu ramai. Jadi, siap naik?
 

4. Gunung Lawu


Kamu juga bisa memilih gunung yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini. Bertemu dengan banyak pendaki lain di puncak dan upacara bendera bareng pasti bikin rasa nasionalisme tambah meningkat.

5. Gunung Prau


Gunung yang terletak di Wonosobo ini selalu ramai pendaki meski bukan momen 17 Agustus. Di tanggal 17 Agustus lebih ramai lagi lho. Kamu bakal betah dan senang bertemu banyak teman-teman pendaki lainnya. Siapa tahu dapat jodoh juga!

6. Gunung Merbabu


Gunung Merbabu terkenal dengan puncaknya yang indah. Tanggal 17 Agustus banyak pendaki yang menjadikan gunung Merbabu sebagai tempat ikrar cinta mereka pada Indonesia. Kamu nggak pengen juga?

7. Gunung Papandayan


Buat kamu yang di Jawa Barat juga bisa nih naik gunung Papandayan yang terletak di Kabupaten Garut saat 17 Agustus. Gunung ini juga selalu ramai pendaki loh.

8. Gunung Pangrango


Kamu pasti pernah dengar Puncak Mandalawangi yang terkenal kan? Nah, puncak itu ada di Gunung Pangrango. Yuk ke sana pas 17 Agustus besok!

9. Gunung Ciremai


Gunung Ceremai /Ciremai memiliki ketinggan 3.078 mdpl, dan merupakan gunung berapi tertinggi di Jawabarat. Gunung ini terletak di dua wilayah, yaitu Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Tentunya gunung ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki lokal asal Jawabarat dan tentunya banyak juga dikunjuni oleh pendaki dari berbagai daerah lainnya. Kabarnya gunung Ciremai juga sering dijadikan sebagai tempat berlangsungnya upacara peringatan HUT RI.


Baca Juga:




Powered by Blogger.