Header Ads

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.x8VhhWwr.dpuf
Breaking News
recent

7 Senjata Nuklir ini siap menghancurkan Peradaban Manusia



Senjata Nuklir menjadi momok menakutkan bagi setiap manusia. karena daya ledaknya mampu memporakporandakan sebuah bangsa hingga rata dengan tanah sebagaimana yang pernah terjadi di Kota Hirosima dan Nagasaki Jepang. Sampai akhirnya ledakan itu menjadi tanda berakhirnya Perang Dunia-2.


Tapi bagaimana bila bom nuklir tersebut diledakan lagi?

Seperti yang kita ketahui, saat ini hampir disetiap negara maju atau sebuah negara yang sedang memajukan militernya gencar berlomba menciptakan senjata nuklir yang diklaim paling mematikan atau sering disebut senjata pemusnah masal atas dalih sebagai senjata perlindungan apabila diserang oleh negara lain dengan harapan bangsa lain akan takut bila berurusan dengan negara yang memiliki senjata nuklir.
  
Keadaan itu menjadi polemik setiap bangsa dan menjadi ancaman serius, karena ancaman nuklir dapat meledak kapan saja dan dimana saja, dan memicu Perang Dunia-3 dimana setiap negara yang memiliki senjata nuklir bisa saling serang dengan senjata nuklirnya.


Inilah senjata nuklir populer yang dimiliki negara-negara adikuasa, sebagai berikut :


1. LGM-30G "Minuteman III" (ICBM) - Amerika



"Minuteman I" dan "Minuteman II" merupakan peluru kendali nuklir Amerika Serikat (ICBM) yang beroperasi dari 1960 sehingga1997.

"Minuteman III" operasional pada 1975 dan masih digunakan. USAF berencana pada 1998 untuk terus menggunakan Minuteman III sehingga 2025.

Meskipun tergolong senjata nuklir tua yang dibangun tahun 1970, pasca diperbaruhi dengan dana tak kurang dari USD 7 miliar sekitar 10 tahun lalu. Minuteman III masih menjadi rudal nuklir antar benua yang sangat menakutkan. 

Hasilnya, kini Minuteman III memiliki hulu ledak berkekuatan 475 kiloton bom TNT yang mampu terbang dengan kecepatan 8 kilometer per detik.



2. UGM-133 'Trident II' (SLBM), Amerika-Inggris




Trident II dimiliki bersama oleh Amerika dan Inggris. 

Walau sudah beroperasi sejak tahun 1990, senjata ini rutin diperbarui. 
Tidak mau kalah dengan Layner (milik Rusia), Trident II mampu menampung sekitar 14 hulu ledak nuklir dengan kekuatan 475 kiloton bom TNT per buah! Sementara itu, jarak terjauh yang bisa dilibas oleh senjata ini mencapai 11.000 kilometer.


3. RT-2UTTKh "Topol-M" (ICBM), Russia



Siap diluncurkan

Negara Adidaya selain Amerika siapa lagi jika bukan Rusia (negara terbesar bekas Uni Soviet). Rusia cukup serius dalam mengembangkan teknologi militernya. Terbukti Senjata nuklir milik Rusia sangat canggih dan bervarian.

Rusia membekali senjata Topol-M ini dengan satu hulu ledak nuklir berjenis ICBM (Intercontinental Ballistic Missile) atau Rudal Antar Benua berkekuatan 800 kiloton TNT.
Yang membuat lawan takut adalah, Topol-M bisa menampung sebanyak 6 hulu ledak sekaligus dalam sekali Luncur.
Senjata ini juga dikenal sulit untuk dihancurkan setelah diluncurkan karena memiliki tambahan roket pengecoh dan kecepatan kilat, sekitar 7,3 KiloMeter per Detik!!!



4. RSM-56 'Bulava' (SLBM), Russia





Bulava bahasa Rusia: . Ð‘улава , lit " mace "; penunjukan RSM - 56, NATO pelaporan nama SS-NX-32, Grau indeks 3M30) adalah rudal balistik kapal selam (SLBM) dikembangkan untuk Angkatan Laut Rusia dan disebarkan tahun 2013 tentang baru rudal balistik kapal selam nuklir kelas Borei.
Hal ini dimaksudkan sebagai landasan masa depan triad nuklir Rusia, dan merupakan proyek senjata paling mahal di negeri ini. Senjata mengambil namanya dari Bulava, kata Rusia untuk fuli, dan dirancang sebagai mitra untuk USA Trident II meskipun ukuran dan kemampuan payload lebih dekat untuk dinonaktifkan Trident I.
Dirancang oleh Moscow Institute of Thermal Technology, pengembangan rudal itu diluncurkan pada akhir 1990-an sebagai pengganti R-39 berbahan bakar padat SLBM. [ 4 ] Diharapkan pertama tiga kapal selam kelas Borei akan membawa 16 rudal, sementara lima kapal berikut akan membawa 20 rudal. Pengembangan dan penyebaran rudal Bulava dalam Angkatan Laut Rusia tidak terpengaruh oleh penegakan perjanjian START baru.

Bulava adalah jenis senjata nuklir SLBM (Submarine-launched Ballistic Misile) yang dipersenjatai dengan 6-10 hulu ledak nuklir berkekuatan 150 kiloton bom TNT per buahnya.
Jumlah itu cukup menakutkan meski teknologi senjata nuklir ini sering disebut belum secanggih rudal kapal selam Amerika.

Lebih lanjut, senjata nuklir yang resmi dipakai tahun 2013 ini bisa menjangkau target sejauh 8.000 kilometer dan terbang sampai ketinggian 300 meter. 


5. R29RMU2 'Layner' (SLBM), Russia






R-29RMU2 Layner (bahasa Rusia: Р-29РМУ2 "Лайнер" yang berarti Liner) adalah rudal balistik kapal selam (SLBM) Rusia berbahan bakar cair yang dikembangkan oleh Biro Desain Rocket Makeyev dan diproduksi oleh Krasnoyarsk Mesin-Bangunan Pabrik.

Berasal dari R-29RMU Sineva SLBM, Layner dapat membawa hulu ledak nuklir dua belas, dua kali lipat dari Sineva. Kabarnya mampu menembus pertahanan anti-rudal balistik, Layner, dengan rasio muatan-massa tinggi, digambarkan oleh pengembang sebagai yang terbaik rudal balistik yang ada. Hal ini diharapkan untuk memasuki layanan dengan kapal selam kelas Delta IV Angkatan Laut Rusia tak lama setelah program uji sukses yang membentang dari Mei sampai September 2011.


Ini dia senjata nuklir paling baru milik Rusia yang baru resmi beroperasi tahun 2014 silam.
Layner sendiri lebih canggih dari Bulava dan mampu membawa lebih banyak hulu ledak nuklir.

Layner bisa membawa 12 hulu ledak nuklir dengan kekuatan 100 kiloton per buahnya!



6. R-36M2 'Satan' (ICBM), Russia





R-36 (Rusia: Р-36) adalah keluarga dari rudal balistik antarbenua (ICBM) dan kendaraan peluncur ruang angkasa yang dirancang oleh Uni Soviet selama Perang Dingin.
R-36 asli diproduksi di bawah Soviet penunjukan industri 8K67 dan diberi nama pelaporan NATO SS-9 Scarp. Versi kemudian, R-36M diproduksi di bawah Grau indeks sebutan 15A14 dan 15A18 dan diberi nama pelaporan NATO SS-18 Satan.

Apabila berbicara soal senjata nuklir terkuat, mungkin jawabannya adalah misil milik Rusia ini. Saking berbahayanya, NATO sampai menyebut misil ini dengan nama SS-18 'Satan'.
Tidak berlebihan, sebab R-36M2 mempunyai 10 hulu ledak nuklir dengan kekuatan per buah sekitar 750 kiloton bom TNT!!!.  Kecepatannya ditaksir sekitar 8 kilometer per detik dan mampu menjangkau area 11.000 kilometer jauhnya.
R-36M2 Satan sampai saat ini disebut sebagai senjata nuklir yang paling ditakuti oleh Amerika, untungnya, pihak Rusia mengatakan akan mempensiunkan senjata nuklir ini di tahun 2019.

Peluncuran R-36M2 Satan mungkin bakal menjadi 'gong' perang terbesar yang dilakukan oleh umat manusia.

Walau Russia sebenernya sih Memang masih punya Nuklir yg paling mengerikan yaitu
Tsar Bomba yg berkekuatan 50 MegaTon TNT dan 100 MegaTon TNT!



7. Dong Feng-5 (ICBM), China





China digadang menjadi sebuah negara besar saat ini, bahkan menjadi saingan negara Adidaya Amerika Serikat. kemajuan ekonomi, IPTEK, militernya berkembang dengan pesat.
China juga memiliki senjata nuklir mematikan, yaitu "Dong Feng-5 (ICBM)"

Rudal Dongfeng (Tionghoa disederhanakan: 东风; tradisional Tionghoa: 东风; harfiah "Angin Timur") adalah serangkaian rudal balistik antarbenua dan menengah dioperasikan oleh Republik Rakyat Tiongkok. Biasanya, kata Dongfeng disingkat menjadi "DF", sehingga Dongfeng 9 ditulis sebagai DF-9.
Setelah penandatanganan Sino-Soviet Treaty of Friendship, Alliance, and Mutual Assistance dalam tahun 1950, Uni Soviet membantu R & D militer China dengan pelatihan, dokumentasi teknis, peralatan pabrik, dan lisensi produksi senjata Soviet. Di bidang rudal balistik, Soviet ditransfer R-1 (SS-1), R-2 (SS-2), dan R-11F ke Tiongkok.[1] Yang pertama rudal balistik Tiongkok didasarkan pada desain Rusia. Sejak itu, Tiongkok telah membuat banyak kemajuan dalam rudal balistik dan teknologi roket. Roket luar angkasa Long March berakar di rudal Dong Feng.
Varian rudal Dongfeng:
·         Dongfeng 1 (SS-2)
·         Dongfeng 2 (CSS-1)
·         Dongfeng 3 (CSS-2)
·         Dongfeng 4 (CSS-3)
·         Dongfeng 5 (CSS-4)
·         Dongfeng 11 (CSS-7)
·         Dongfeng 15 (CSS-6)
·         Dongfeng 16
·         Dongfeng 21 (CSS-5)
·         Dongfeng 25
·         Dongfeng 31 (CSS-10)
·         Dongfeng 41 (CSS-X-10)


Rudal nuklir antar benua China ini jauh dari kata menarik, itu terlihat dari bagian luarnya yang terlihat tua dan tidak terawat.
Tetapi jangan salah gan, roket nuklir ini bisa menghancurkan satu negara kecil dalam sekejap.

DF-5/5A atau Dong Feng 5 dilengkapi dengan sebuah hulu ledak nuklir raksasa dengan kekuatan setara 5 megaton bom TNT!!!
Jarak yang bisa ditempuh pun mencapai 12.000 kilometer.




Powered by Blogger.