Header Ads

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.x8VhhWwr.dpuf
Breaking News
recent

Tips Unik Cara Merebus Telur Agar Bagian Kuningnya di Luar



AnehUnik.id-Ketika makan telur, biasanya anak-anak lebih menyukai makan bagian kuning telurnya ketimbang bagian putih telur. Hal itu bisa dilihat ketika anak makan telur rebus yang biasanya membuang bagian putih telur karena alasan tidak enak atau mungkin tidak berasa. Padahal ketika direbus, bagian putih telur akan menutupi bagian kuning telur. Sehingga akan sedikit merepotkan jika memang hanya ingin memakan bagian kuning telur saja.

Namun sebuah video unik yang diunggah di Youtube oleh Mata Panda memberi tips pada kita bagaimana cara merebus telur agar bagian kuning telurnya berada di luar. Wow... aneh kan! Hal ini ternyata efektif membuat anak lebih menyukai makan telur tersebut berikut dengan bagian putihnya.

Bagaimana caranya?

Pertama, tutup telur dengan menggunakan serlotip plastik hingga menutupi seluruh bagian telur. Lalu masukkan telur ke dalam kain semacam kasa atau bisa juga bisa dengan menggunakan kain biasa atau kaus kaki dan putar-putar selayaknya memainkan gangsing. Setelah dirasa cukup, masukan telur ke dalam panci untuk direbus seperti biasa.

Setelah matang, kupas telur dan lihat hasilnya. Telur itu akan berwarna kuning  di bagian luarnya dan bagian putih akan berada di dalamnya (kebalikan dari telur rebus pada umumnya.

Untuk lebih jelasnya berikut video tutorialnya:

Powered by Blogger.